baju gamis,grosir baju, busana muslim, baju muslim, baju gamis, busana muslim online, baju muslim online, busana muslim terbaru, baju muslim terbaru, butik online, tanah abang, agen baju murah,baju murah,grosir baju muslim,baju muslim murah,jual grosir baju murah,gamis syar'i

Cara Menghilangkan Sakit Kepala Setelah Bangun Tidur

Cara Menghilangkan Sakit Kepala Setelah Bangun Tidur

Sakit kepala adalah salah satu masalah kesehaan yang paling umum dirasakan oleh kebanyakan orang. Sakit kepala diklasifikasikan menjadi 3 kategori utama yaitu :

  • Sakit kepala biasa
  • Sakit kepala migrain
  • Sakit kepala Cluster

Ada banyak penyebab sakit kepala seperti perubahan fisiologis di kepala, penyempitan pembuluh darah, aktivitas neuron yang abnormal, penyebab genetik, merokok berlebihan, minum(alkohol) berlebihan, kurangnya air dalam tubuh, kelebihan tidur , terlalu sering menggunakan pembunuh rasa sakit, ketegangan mata , ketegangan leher, dan lain-lain.

Orang sering menggunakan obat dari warung , apotek, dan resep untuk mengobati sakit kepala. Tapi ada banyak solusi alami yang dapat mengobati sakit kepala anda dengan cepat dan mudah.

Misalnya, dehidrasi adalah salah satu penyebab paling umum dari sakit pada kepala. Dalam kasus ini hanya dengan meminum segelas air dingin dapat menyembuhkan sakit kepala anda hanya dalam beberapa menit saja. Ini adalah langkah yang baik untuk minum air 8-10 gelas air dalam satu hari untuk mencegah dehidrasi pada tubuh anda.

Selain air, ada banyak bahan-bahan alami lainnya yang dapat digunakan untuk mengobati sakit kepala. Diantaranya :

Berikut adalah 10 solusi sakit kepala yang bisa anda lakukan dirumah

1. Jahe

Jahe dapat membantu mengurangi peradangan pada pembuluh darah di kepala, sehingga memberikan bantuan dari sakit kepala.

Beberapa cara pemakaian :

  • Campurkan jus jahe dan lemon dan konsumsi 1-2 kali sehari.
  • Pilihan lain adalah mengoleskan pasta yang merupakan campuran satu sendok bubuk jahe kering dan dua sendok air. Kemudian oleskan di dahi selama beberapa menit.
  • Merebus bubuk jahe atau jahe mentah dalam air, dan hirup uapnya.
  • Mengkonsumsi 1-2 buah permen jahe

2. Jus daun mint

Menthol dan menthone adalah komponen utama yang terkandung pada daun mint yang sangat efektif dalam mengurangi sakit kepala.

Ekstrak jus mint dari segenggam daun mint dan menerapkannya pada dahi dan pelipis untuk mengobati sakit kepala.

Anda juga dapat menempatkan kompres teh mint di dahi untuk meringankan sakit kepala.

 
3.Minyak pepermin

Pepermin (Peppermint) mengandung mentol yang membantu membuka pembuluh darah tersumbat yang menjadi penyebab  sakit kepala. juga memiliki efek menenangkan dan menyejukkan.

  • Campur tiga tetes minyak esensial peppermint dalam satu sendok makan minyak almond, minyak zaitun atau hanya air. Kemudian Pijat dahi dengan bahan yang sudah dicampur tadi. Atau, Anda dapat menempatkan daun peppermint segar yang sudah dihancurkan di dahi Anda.
  • Atau, Anda dapat menyiapkan pengobatan uap dengan menambahkan beberapa tetes minyak esensial peppermint kedalam panci kecil yang berisi air mendidih. Hirup uap selama beberapa menit.

4. Daun Kemangi

Daun Kemangi bekerja sebagai relaksasi oto. Sehingga membantu untuk sakit kepala ringan yang disebabkan oleh otot-otot yang tegang. Juga memiliki efek menenangkan dan analgesik.

Cara pemakaian :

Menempatkan tiga atau empat daun kemangi segar dalam secangkir air mendidih dan biarkan mendidih selama beberapa menit. Opsional, tambahkan sedikit madu dan kemudian hirup the secara perlahan.

Anda juga bisa merebus satu sendok makan daun kemangi atau beberapa tetes minyak kemangi dalam panci air mendidih dan hirup uapnya.

Atau mengunyah beberapa daun kemangi segar atau pijat dahi anda dengan minyak kemangi yang dicampur minyak dasar.

 
5. Minyak Lavender

Cukup mencium aroma menenangkan dari minyak esensial lavender dapat sangat membantu dalam mengurangi sakit pada kepala karena tegang. Penelitian menunjukkan bahwa hal itu juga dapat membantu memperbaiki gejala migrain.

  • Tuangkan sejumlah tetes minyak esensial lavender ke tisu dan hiruplah. Anda pun bisa menuangkan 2 tetes minyak lavender dengan 2 cangkir air mendidih lalu hirup uapnya tersebut.
  • Pilihan lain adalah dengan mencampur dua atau tiga tetes minyak esensial lavender dalam satu sendok makan minyak pembawa seperti minyak almond atau minyak zaitun dan pijat dahi Anda dengan itu.

Catatan : Jangan sampai minyak lavender masuk mulut anda.

6. Kantong Es

Dingin dari es membantu mengurangi peradangan yang memberikan kontribusi untuk sakit kepala. Plus, ia memiliki efek mati rasa pada rasa sakit.

  • Menerapkan kompres es ke bagian belakang leher Anda dapat memberikan bantuan dari sakit kepala migrain.
  • Anda juga dapat menempatkan kain lap yang dicelupkan ke dalam air dingin di atas kepala Anda selama lima menit. Ulangi proses beberapa kali.
  • Atau, Anda dapat menggunakan kantong sayuran beku sebagai kompres dingin. Dalam waktu setengah jam Anda akan merasa sedikit lega.

7. Rosmarin (Rosemary)

Asam rosmarinic dalam minyak Rosmarin memiliki sifat menenangkan dan anti-inflamasi yang membantu mengobati kepala yang sakit.

  • Cukup memijat dahi dengan beberapa tetes minyak rosemarin dicampur dalam satu sendok makan minyak pembawa.
  • Atau, membuat teh herbal dengan merebus satu sendok teh daun Rosmarin hancur dan satu sendok teh sage hancur daun dalam secangkir air. Menutupinya sementara mendidih kemudian biarkan curam selama 10 menit. Biarkan teh dingin ke suhu kamar, kemudian meminumnya. Anda dapat memiliki teh herbal ini dua sampai tiga kali sehari. Jika kedua herbal tidak tersedia, Anda dapat membuat teh dengan salah satu dari dua herbal saja.

Catatan : minyak Rosmarin mungkin tidak cocok bagi mereka yang menderita epilepsi atau tekanan darah tinggi.

8. Cengkeh

Cengkeh dapat digunakan untuk meredakan sakit pada kepala karena tegang karena memiliki sifat pendingin dan penghilang rasa sakit.

  • Menghancurkan beberapa siung lembut dan menempatkan mereka dalam sachet atau saputangan bersih. Menghirup bau cengkeh hancur setiap kali Anda mengalaminya sampai Anda samapai rasa sakit berkurang.
  • Pilihan lain adalah dengan menempatkan dua tetes minyak cengkeh di satu sendok makan minyak pelarut dan pijat dahi dengan itu.
  • Anda juga dapat mencampur bersama-sama dua sendok teh minyak kelapa, satu sendok teh garam laut dan dua tetes minyak cengkeh dan gosok campuran ini dengan lembut di dahi Anda.

9. Apel

Apel dan cuka sari apel keduanya memiliki sifat yang dapat menyeimbangkan kadar asam dan basa dalam tubuh, mengurangi sakit kepala yang anda alami.

  • Cukup makan apel dengan garam.
  • Anda pun bisa menuangkan 2 sdt cuka sari apel untuk 1 gelas penuh air kemudian Anda dapat meminumnya.

10. Akupresur

Tekan dan memijat daerah berdaging antara ibu jari dan jari telunjuk, di tempat tertinggi otot ketika kedua ibu jari dan jari dibawa dekat bersama-sama. Lakukan ini selama satu atau dua menit dan kemudian ulangi di sisi lain.

Baiklah sekian artikel tentang Cara Menghilangkan Sakit Kepala Setelah Bangun Tidur, semoga artikel ini dapat membantu mengatasi masalah Anda dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.

baju gamis,grosir baju, busana muslim, baju muslim, baju gamis, busana muslim online, baju muslim online, busana muslim terbaru, baju muslim terbaru, butik online, tanah abang, agen baju murah,baju murah,grosir baju muslim,baju muslim murah,jual grosir baju murah,gamis syar'i
author
Author: 

    Related Post "Cara Menghilangkan Sakit Kepala Setelah Bangun Tidur"

    Tanpa Disadari, Diabetes Dapat Menular
    Diabetes Diabetes dikenal
    baju gamis,grosir baju, busana muslim, baju muslim, baju gamis, busana muslim online, baju muslim online, busana muslim terbaru, baju muslim terbaru, butik online, tanah abang, agen baju murah,baju murah,grosir baju muslim,baju muslim murah,jual grosir baju murah,gamis syar'i

    Leave a reply "Cara Menghilangkan Sakit Kepala Setelah Bangun Tidur"